Selasa, 25 Agustus 2009

Blok M Plaza Gelar Belewah Ramadhan 1430 H | 2009 M

Kebayoran Baru, Warta Kota

Seperti biasa, sejumlah mal di Jakarta menggelar acara ngabuburit, menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Salah satunya adalah Blok M Plaza, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk Ramadan tahun ini, pihak pengelola Blok M Plaza menggandeng Radio Global menggelar acara Belewah Ramadan. Belewah adalah singkatan dari belajar lewat Al Quran dan Hadits.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 16.30 hingga pukul 17.30. Menurut Mumu (28), project officer Global Radio, acara ini diadakan setiap bulan Ramadan. "Selama ini kami menggelar acara on air terus, baru dua tahun ini kami adakan off air. Tahun ini kami mengadakan kerja sama dengan Blok M Plaza," katanya, Sabtu (22/8) sore.

"Kalau on air cuma interaksi dengan penyiar, artis, dan narasumber saja. Tapi sekarang di acara off air kami bisa lebih leluasa ngobrol dengan pengunjung dan masyarakat di sekitar lokasi siaran," ujar Mumu.

Acara Belewah Ramadan digelar mulai 22 Agustus hingga 22 september 2009, setiap hari pukul 16.30-17.30.

Acara tersebut juga mendatangkan artis top Ibu Kota. "Kalau hari biasa atau weekdays, artis yang kami hadirkan adalah artis newcomer. Kalau weekend kami mengundang artis yang sudah tenar, seperti Juliette, Alexa, Irwansyah, Vidi Aldiano, Lucky Wija dan Rasti, serta Beage.

Hari Sabtu (22/8) ini hadir Ussy Sulistyawati yang menghibur pengunjung Blok M Plaza, menjelang buka puasa. Tak lupa diselingi ceramah yang dibawakan Ustadz Limpad Hadi Pratama.

Sementara itu, Assistant Advertising and Promotion Blok M Plaza, Fani (30), mengatakan bahwa program ceramah tersebut memang sengaja dihadirkan di bulan Puasa ini.

"Selain ceramah, kami setiap hari membagi-bagikan kurma secara gratis ke pengunjung Blok M Plaza mulai jam pukul 17.00 sampai pukul 18.00. Lalu, setiap Selasa dan Kamis, kami mengadakan Ramadhan Jazz Night, mulai pukul 19.00 sampai pukul 21.00. Lokasinya di Atrium Upperground Blok M Plaza," ujarnya.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, seluruh karyawan dan staf Blok M Plaza mengenakan seragam khusus yang bertema Ramadan/Islami. Berdasarkan pengamatan Warta Kota, para staf dan karyawan laki-laki mengenakan peci dan berkalung sorban. Sementara di gerbang luar Blok M Plaza, pihak pengelola memasang ornamen khusus yakni hiasan kubah berbentuk kubah mesjid.

Pengamatan Warta Kota, pengunjung di Blok M Plaza tampak normal. Hanya lokasi makan seperti restoran cepat saji McDonald's, Pizza Hut, Bakso Malang Karapitan, dan food court di lantai 6 tampak dipenuhi mereka yang berbuka puasa.

Tidak ada komentar: