Minggu, 09 November 2008

Mr.Lim Menjadi PROJECT OFFICER "PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PENGEMUDI DEPTAN R.I."


Salam SIP And TOP !!!
Sahabat yang SMART,
Mengawali pekan kali ini, Limpad Mr.Lim Hadi Pratama hadir kembali menjumpai sahabat SMART. Bagaimana kabar akhir pekan Anda semua? Menyenangkan, bete atau biasa2 aja? Pasti banyak cerita seru seputar kegiatan sahabat SMART saat weekend kemaren.

Sahabat yang SMART,
Di akhir pekan yang baru saja kita lewati, mulai hari Jumat-Minggu, 7-9 November 2008, Mr.Lim berkesempatan mendapat kepercayaan untuk menjadi FASILITATOR sekaligus PROJECT OFFICER, mengawal sebuah training yang bertajuk "PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PENGEMUDI DEPARTEMEN PERTANIAN R.I." bertempat di Gardena Resort Hotel, kawasan Mega Mendung - Puncak, Bogor.

Sahabat yang SMART,
Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Budiono selaku Kasubbag Perjalanan & Angkutan. Adapun training 3 hari 2 malam tersebut, diikuti oleh sekitar 30 orang pengemudi yang selama ini bertugas di lingkungan DEPTAN R.I.

Jumat malam, sesi-1 menghadirkan Direktur LMT Trustco, Bapak B.S. Wibowo, Dipl.Rad., SKM. MARS. yang menyampaikan materi berjudul "Shifting Paradigm : Membangun Budaya Kerja".

Kesokan harinya, mulai pukul 06.00-08.00 peserta mengikuti aktivitas "Olah Raga serta Tes Kebugaran" yang dipimpin oleh Instruktur Nasional Bapak Rismanto yang didampingi oleh Outbound Trainer Trustco, Mas Subur.

Setelah sempat beristirahat, peserta mengikuti sesi indoor "Membangun Kekuatan Fisik" dengan menghadirkan kembali Bapak Rismanto sebagai fasilitatornya.

Sehabis makan siang, kami menghadirkan Bapak2 dari Polres Bogor dipimpin oleh Iptu Agus S.
Bapak2 dari Polres Bogor tersebut memberikan "Penyuluhan Tentang Tertib Berlalu Lintas".

Setelah break istirahat sore, giliran SMART MOTIVATOR Limpad Mr.Lim Hadi Pratama tampil sebagai Speaker dengan materi "Essential Of Life". Sebuah materi yang sangat menyentuh hati & emosi. Sangat kental dengan Makna Hidup & Kehidupan yang para pengemudi jalani, baik dengan keluarga di rumah maupun tanggung jawabnya sebagai Aparat Negara serta hamba Tuhan. Ya... Hidup adalah pilihan-pilihan. Untuk apakah, Kemanakah & Untuk Siapakah Hidup Kita?!

Sahabat yang SMART,
Di sela-sela materi yang disampaikan, Mr.Lim mengajak peserta untuk berkontemplasi sejenak. Sehingga tidak terasa, beberapa peserta sempat menitikkan air mata. Akhirnya merekapun sadar, betapa sesungguhnya profesi mereka adalah sangat mulia, meskipun banyak orang yang memandang rendah pekerjaan sebagai pengemudi. Padahal nasib puluhan bahkan ratusan anak manusia sangat tergantung pada kesungguhan, keseriusan & kesigapannya dalam mengendarai Bus antar jemput bagi karyawan/wati DEPTAN R.I. setiap hari kerja. Bukankah Nilai Diri seseorang bukan tergantung pada posisi atau jabatannya, akan tetapi sangat tergantung dari seberapa besar peran & kontribusi yang dimainkannya. Ketika kita sedang berkebun, bukankah t-shirt lusuh yang sudah robek bagian ketiaknya, lebih kita pilih daripada Baju Batik Sutera yang mahal.

Malam harinya, para peserta menikmati sesi "Bedah Film : Men of Honour". Sebuah film yang sarat dengan semangat & motivasi. Seorang anak negro dari sebuah kampung kecil menuju ke kota untuk mengikuti pendidikan penyelam utama di Angkatan Laut Amerika Serikat. Cerita lengkapnya, nonton aja ya sendiri !

Besok paginya, di hari terakhir. Peserta mengikuti sesi outdoor "Team Building" bersama Outbound Trainer Trustco, Ir. Moh. Rosiman.

Setelah istirahat, peserta mendapatkan sesi indoor "Perawatan Kendaraan" oleh Bapak Sartun. Bapak Sartun adalah salah seorang Mekanik Terbaik yang pernah dimiliki oleh Astra Internasional.

Acara ditutup oleh Bapak Sriyono dari TU DEPTAN R.I.

Salam SIP & TOP !!!

Tidak ada komentar: