Minggu, 18 Januari 2009

HARI BARU, AWAL KEHIDUPAN BARU KITA

Salam SIP & TOP !!!

Dari mana kita memulai hari baru ?

Berawal dari merancang cita-cita. Hidup tanpa tujuan pasti tak berarti. Sebaliknya, jika kita punya harapan, maka kita akan punya arah panduan yang akan menjadi kompas bagi perjalanan hidup kita selanjutnya. Harapan atau cita-cita akan membuat kita berjuang berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Harapan menjadikan hidup penuh gairah. Sebagian orang bahkan menganggap cita-cita adalah pembeda antara orang hidup & orang mati. Manusia tanpa cita-cita, sama artinya dengan mayat berjalan.

Namun cita-cita tak mungkin tercapai gratisan. Kita harus berjuang untuk meraihnya. Semakin tingi cita-cita, semakin tinggi pula anak tangga yang harus ditempuh. Semakin besar kemauan, semakin besar pula rintangan yang menghadang.

Meski begitu, kita tidak perlu gentar melihat rintangan yang ada. Sekali ikrar diucap, pantang langkah disurutkan. Anggaplah masalah & rintangan itu seperti bebatuan di sungai. Besar ataupun kecil bebatuan itu, tidak akan mampu membendung air yang mengalir. Dan kitalah air itu.

Sekali lagi, tidak ada cita-cita yang tercapai dengan cuma-cuma. Menjadi apapun kita, harus diawali dengan usaha sungguh-sungguh dan tekad sekeras baja. Dalam mencapai cita-cita diperlukan pengorbanan harta, pikiran dan tenaga. Namun modal terpenting adalah tekad kuat dan semangat pantang menyerah. Juga kesabaran menghadapi rintangan dan kerikil-kerikil tajam yang menghadang.

Belajar Menyatakan Cita-cita, yuk !

AISYAH HANUM (Alumni SMA Negeri di Jakarta)

Saya bercita-cita menjadi entertainer , public relation dan public figure . Saya ingin menjadi orang yang terbaik dari yang paling baik. Saya yakin suatu saat bisa mewujudkannya. Saya ingin mengejar prestasi agar orang tua bangga dan bahagia. Komitmen Saya terhadap orang tua adalah ingin berbakti dan membuat mereka merasa bangga dengan prestasi akademik dan non-akademik yang Saya capai. Saya ingin mengubah dan memperbaiki sikap yang kurang baik pada diri dan senantiasa menambah pengetahuan. Masa depan adalah tujuan Saya sebagai wujud bakti kepada orang tua & kebahagiaan Saya.

KENAPA TARGET CITA-CITA ITU PENTING ?

Karena kita akan mengetahui apa yang penting dan apa yang tidak penting dalam hidup kita. Dari situ kita dapat memilih :

1. Apa yang harus kita lakukan

2. Apa yang boleh tidak kita lakukan

3. Apa yang tidak boleh kita lakukan

Salam SIP & TOP !!!

Limpad Hadi Pratama | SMART MOTIVATOR
e-mail : mrlim_trainer@yahoo.co.id | http://www.mrlimoke.blogspot.com

Tidak ada komentar: