Selasa, 10 Mei 2011

APAKAH YANG AKAN KITA KATAKAN ?

Sahabat yang smart dimanapun berada, apakah yang akan kita katakan jika ada yang bertanya kepada kita, apakah komitmen kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ? Apakah komitmen kita terhadap Pengembangan Diri ? Apakah komitmen kita terhadap Keluarga ? Apakah komitmen kita berkaitan dengan Profesi atau Pekerjaan ? Apakah komitmen kita berhubungan dengan Orang Lain ? Dan apakah pula komitmen kita terhadap Lingkungan Masyarakat ?

Bagaimana sahabatku, mampukah pikiran, hati dan lisan kita menjawab enam pertanyaan tersebut ?

Kalau pikiran, hati dan lisan kita sudah berhasil membuat jawaban atas enam pertanyaan tersebut dengan menyusun untaian kata dan barisan kalimat yang terangkai, pertanyaan selanjutnya adalah sanggupkah kita take action memenuhi secara konsisten enam komitmen yang telah kita buat sendiri itu ?


Apakah kita sanggup merealisasikan seluruh komitmen kita kepada Tuhan Ilahi Rabbi ? Bisakah kita mewujudkan komitmen kita terhadap Pengembangan Diri kita ke depan ? Mampukah kita membuat komitmen kita terhadap Keluarga menjadi kenyataan ? Bagaimanakah konsistensi kita merealisasikan komitmen kita berkaitan dengan Profesi atau Pekerjaan ? Apa langkah kita memenuhi komitmen kita berhubungan dengan Orang Lain ? Bagaimana pula tanggung jawab komitmen kita terhadap Lingkungan Masyarakat ?

Sahabatku yang smart dimanapun berada, renungkanlah .....

Tidak ada komentar: